5 Tips Mendapatkan Harga Hemat Premi Asuransi Kendaraan

5 Tips Mendapatkan Harga Hemat Premi Asuransi Kendaraan

Agar kendaraan Anda tetap awet dan terawat, tentu Anda harus melakukan perawatan secara rutin, seperti melakukan service secara berkala, memanaskan mesin sebelum digunakan, dan lain sebagainya. Namun, jika ingin kendaraan Anda tetap terlindungi, Anda bisa menggunakan asuransi. Asuransi kendaraan merupakan salah satu perlindungan yang bisa Anda gunakan sebagai jaminan bagi kendaraan Anda dari musibah-musibah yang tidak terduga.

Musibah-musibah ini bisa datang kapan saja. Misalnya, ketika Anda sedang memakirkan kendaraan Anda di pinggir jalan, tiba-tiba ada mobil lain yang menyerempet mobil Anda. Tentu saja hal tersebut bisa membuat mobil Anda tergores. Contoh lainnya yaitu ketika Anda menyimpan mobil Anda di halaman rumah namun 15 menit kemudian mobil itu sudah hilang dicuri orang. Hal-hal seperti itu tentu membutuhkan biaya ganti rugi dengan jumlah yang tidak sedikit. 

Mendapatkan Harga Hemat Premi Asuransi Kendaraan
Dengan beli asuransi mobil, contoh-contoh kasus seperti itu dapat ditangani dengan baik. Jika sewaktu-waktu Anda mengalami kerugian, entah itu berupa kecelakaan maupun kehilangan, maka pihak perusahaan asuransi akan menangung semua kerugian tersebut. Dengan begitu, Anda pun bisa berkendara tanpa cemas dan bisa menghemat uang yang Anda miliki.

Pada saat Anda berencana untuk menggunakan asuransi, maka pertama-tama Anda harus memperhatikan biaya premi. Biaya premi merupakan biaya dengan jumlah tertentu yang harus disetor setiap bulannya kepada pihak asuransi. Biaya ini akan berbeda-beda karena disesuaikan dengan jenis asuransi kendaraan yang Anda pilih. Jika Anda memilih jenis asuransi A, maka Anda harus membayar sekian, begitupun seterusnya. 

Ada beberapa tips untuk mendapatkan biaya premi yang hemat dari asuransi kendaraan. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan biaya premi hemat.

1. Tepat dalam memilih kendaraan
Tips yang pertama yaitu Anda harus tepat dan cermat dalam memilih kendaraan. Biaya premi salah satunya ditentukan oleh harga kendaraan yang Anda miliki. Biasanya, semakin mahal harga kendaraan Anda, maka semakin mahal pula biaya preminya. Untuk itu, jika Anda sudah berencana untuk mengasuransikan kendaraan Anda, maka Anda harus cermat dalam memilih kendaraan mana yang sekiranya pas dengan budget Anda. 

2. Menggunakan kendaraan sebaik mungkin
Tips yang kedua yang bisa Anda lakukan yaitu menggunakan kendaraan Anda sebaik mungkin. Saat berkendara, jangan sampai Anda ugal-ugalan dan ngebut selama di perjalanan. Usahakan untuk selalu mematuhi peraturan berlalu-lintas agar Anda selamat. Jika ada kerugian yang ditimbulkan akibat kelalaian Anda sendiri, biasanya pihak asuransi tidak bisa menanggung kerusakan tersebut.

3. Merawat mesin kendaraan secara berkala
Agar kendaraan Anda tetap terawat, maka Anda harus melakukan perawatan khususnya pada bagian mesin. Dengan melakukan perawatan, maka mesin-mesin Anda bisa kembali seperti baru dan bisa meminimalisir terjadinya kecelakaan. Jika sewaktu-waktu terjadi kecelakaan, maka biaya yang harus ditanggung oleh pihak asuransi pun tidak akan terlalu besar karena setidaknya mesin-mesin masih dalam keadaan baik.

4. Memilih jenis asuransi yang tepat
Langkah yang terakhir yaitu dengan memilih jenis asuransi yang tepat bagi kendaraan Anda. Jenis asuransi kendaraan ada dua, yaitu TLO (Total Lost Only) dan All Risk. TLO hanya menanggung kerugian di atas 75%, sedangkan All Risk menanggung seluruh kerugian baik itu kerusakan kecil maupun kerusakan besar. Dengan memilih jenis asuransi yang tepat, maka Anda bisa menghemat biaya premi.

Itulah beberap tips mendapatkan harga premi asuransi kendaraan yang hemat. Asuransi kendaraan MSIG bisa membantu Anda mendapatkan penawaran harga premi sesuai dengan kebutuhan Anda. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms