Cara Tampil Cantik Alami dengan Wajah yang Mempesona

Cara Tampil Cantik Alami dengan Wajah yang Mempesona

Setiap perempuan pasti mendambakan tampil cantik dan cerah. tidak heran, mereka selalu memakai makeup untuk menyempurnakan penampilan. Bisa dibilang, makeup jadi senjata andalan untuk membuat kulit terlihat cerah seketika. 

Tidak salah sih, soalnya bagian wajah memang jadi salah satu kunci utama untuk tampil percaya diri. Lagian siapa sih yang mau punya kulit kusam? Kulit kusam cuma bikin wajah tampak gelap tak bercahaya. 

Apalagi saat ini sudah banyak produk yang dapat mendukung wanita menjadi cantik, misalnya wardah instaperfect yang diperuntukkan bagi wanita aktif yang membutuhkan produk yang tidak hanya berkualitas namun juga dapat diandalkan. Selain itu ada beberapa cara alami yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan kulit yang cerah dan sehat.

Tidur 6-8 jam per hari

Tugas atau kerjaan yang menumpuk sering jadi alasan buat begadang dan mengorbankan waktu tidur. Padahal tubuh membutuhkan waktu istirahat yang cukup lho. Paling tidak 6-8 jam setiap harinya.

Selain dapat mengembalikan kebugaran tubuh, memiliki waktu tidur cukup juga dapat menjaga kesehatan serta membuat kulit cerah lho. Soalnya, kurang tidur bisa menghambat produksi kolagen yang menyebabkan elastisitas kulit berkurang, sehingga kulit cenderung terlihat kusam dan garis-garis halus tanda penuaan muncul lebih cepat.

Nah, dengan waktu tidur minimal 6-8 jam sehari kolagen yang ada di dalam tubuh akan bekerja dengan maksimal, sehingga mampu meregenerasi sel-sel mati dan menggantinya dengan sel yang baru.

Pakai cream pelembap dari wardah instaperfect

Krim pelembap wajah juga tak boleh absen dari perlengkapan perawatan wajahmu nih. Kamu bisa mengandalkan produk dari wardah instaperfect yang bakalan bikin wajahmu cerah seketika dan menyamarkan noda dari pemakaian pertama.

Cukup minum air putih

Fakta bahwa minum air putih secara cukup baik untuk kesehatan memang bukan kabar baru. tidak cuma buat kesehatan, minum air putih yang cukup juga berdampak pada kecantikan lho. Dengan memastikan tubuh selalu terhidrasi akan membantu menjaga kulitmu tetap kenyal dan sehat. Hal ini akan membuat kulit menjadi cerah, lembap, dan tidak kusam.

Lebih banyak makan buah dan sayur

Apa yang kamu makan sehari-hari bisa memberikan pengaruh sekaligus perbedaan besar pada kesehatan, juga penampilan lho. Soalnya, asupan makanan bisa memengaruhi kondisi kulit.

Nah, kulit cerah tanpa makeup, salah satunya dihasilkan dengan mengonsumsi banyak sayuran dan buah segar. Kenapa? Karena sayuran dan buah-buahan mengandung nutrisi dan vitamin yang diperlukan untuk kulit lho. 

Misal, kamu bisa mendapatkan vitamin E dengan mengonsumsi brokoli, kacang panjang, bayam, dan beberapa sayuran lainnya. Juga vitamin C pada jeruk, nanas, stroberi, kiwi, dan buah-buahan lainnya.

Jalan-jalan di tempat yang segar

Sepele tapi perlu. Jalan-jalan di tempat yang segar bisa membuat pikiranmu jadi lebih jernih dan terbebas dari stres. Karena stres akan berdampak pada kesehatan kulit juga lho. Stres bisa membuat kulitmu jadi kusam. Kulit bercahayamu akan hilang begitu kamu stres, karena tubuhmu kehilangan cairan sehingga tidak mampu menyingkirkan sel-sel kulit mati seperti biasanya.

Olahraga

Banyak manfaat kesehatan yang dapat kamu peroleh dengan berolahraga. Tapi tahu tidak sih, olahraga juga dapat membuatmu terlihat lebih cantik lho. Olahraga bisa membuat aliran darah lebih lancar sehingga bisa mencapai permukaan kulit. 

Nah, peningkatan aliran darah tersebut akan membuat jaringan dan sel-sel kulit menjadi lebih sehat. tidak harus ngegym, kamu bisa berolahraga kecil-kecilan dengan lari pagi atau workout ringan di rumah.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms