Ternyata Ini Alasan Jupiter Z 110 Masih Layak Sebagai Kendaraan Sehari-hari

Ternyata Ini Alasan Jupiter Z 110 Masih Layak Sebagai Kendaraan Sehari-hari

Motor bebek hingga saat masih banyak digunakan oleh masyarakat sebagai jenis motor pilihan. Jenis motor ini memang lebih irit bahan bakar dan lebih terjangkau harga belinya. Meskipun kini motor bebek sudah banyak yang hadir dengan berbagai desain dan spesifikasi yang lebih canggih, namun beberapa motor bebek keluaran lama ada yang tak kalah bagusnya untuk menunjang kebutuhan berkendara harian. Salah satu motor bebek Yamaha yang juga masih layak digunakan hingga saat ini adalah Yamaha Jupiter Z 110.

Motor bebek Yamaha ini memang lahir sudah cukup lama, tepatnya pada tahun 2003 silam. Meskipun banyak generasi motor penerusnya, namun seri Jupiter yang satu ini masih mampu untuk menunjang kebutuhan masyarakat akan sarana transportasi yang irit bahan bakar, namun juga bertenaga. Mesin pada Jupiter yang satu ini terbilang masih favorit di kalangan bikers. Alasannya karena beberapa hal berikut ini:

1. Spare part yang mudah ditemukan dan nyaman di kantong
Dengan mesin motor berkode 5TP ini, Anda tidak perlu mengkhawatirkan ketersediaan sparepart karena terbilang mudah untuk ditemukan. Tidak hanya part standarnya saja, namun part racing Jupiter Z juga banyak tersedia, mulai dari gir rasio hingga piston yang memiliki banyak pilihan. Harga spare part yang bisa didapatkan pun terbilang masih terjangkau.

2. Konstruksi mesin standard berdiameter piston 51 mm dan langkah 54 mm
Konstruksi mesinnya ini tentu sudah lebih dari cukup. Terlebih juga memiliki keunggulan lain, yaitu bisa di bore up hingga piston 70 mm agar mesin tidak mudah otak-atik atau modifikasi. Bahan material mesin juga masih terbilang bagus di kelasnya. Terlebih untuk mengubah kopling manual menjadi lebih mudah.

3. Bisa diandalkan untuk berkendara di berbagai pilihan
Saat ini berbagai motor keluaran terbaru kebanyakan sudah menggunakan injeksi. Namun meskipun motor bebek Yamaha ini masih menggunakan karburator, justru settingannya menjadi lebih mudah. Harga spare part untuk karburator pun terbilang lebih murah. Karena itulah, Jupiter yang satu ini bisa digunakan untuk kendaraan sehari-hari maupun balapan.

4. Pilihan untuk kelas balap
Di ajang balap gasstrack, banyak sekali tim yang mengandalkan kemampuan memacu Yamaha Jupiter Z di berbagai kelas. Adapun berbagai kelas tersebut, antara lain untuk Junior kelas bebek standar, kelas bebek modifikasi 110, dan kelas bebek modifikasi 130, sedangkan untuk kelas senior di kelas bebek modifikasi 110 dan 130. Tentu hal ini bisa terjadi karena motor bebek yang satu ini cukup unggul dari berbagai sisi, terutama performa mesinnya. Nah, itu saja yang bisa Anda ketahui dari seri motor bebek Yamaha ini. Untuk Anda yang membutuhkan informasi lebih lengkap mengenai spesifikasi maupun review dari pengguna, bisa mengunjungi situs motor online Moladin.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms