Siapkan 5 Perlengkapan Jogging Ini, Agar Suasana Lari Kamu Jadi Lebih Fun!

Siapkan 5 Perlengkapan Jogging Ini, Agar Suasana Lari Kamu Jadi Lebih Fun!
Sumber: pinterest.com
Jogging merupakan salah satu olahraga yang lebih hemat budget dan lebih praktis untuk dilakukan. Namun, sebagian orang merasa bosan untuk melakukan jogging yang cuma seputar lari-lari ringan saja. Padahal olahraga itu penting banget buat kesehatan, apalagi buat kamu yang sering beraktivitas dan gampang capek, cobalah untuk berolahraga biar badan kamu jadi lebih sehat dan bugar.

Nah, biar kegiatan olahraga lari mu makin semangat, cobalah untuk mempersiapkan perlengkapan jogging yang tentunya dapat  memberikan suasana berlari mu makin asik dan bersemangat. Tetapi bukan hanya itu saja, perlengkapan jogging yang baru tentunya akan memberikan suasana jogging mu menjadi lebih berwarna! Yuk, lihat 5 perlengkapan jogging yang bikin olahraga lari mu jadi tambah seru!

1. Wireless earphone 

Wireless earphone
Sumber: pinterest.com
Agar aktivitas olahraga lari makin seru, cobalah untuk mendengarkan lagu favoritmu yang pastinya bikin kamu tenggelam sendiri dalam keasyikan saat jogging. Pakailah wireless earphone atau earphone bluetooth, karena jika kamu memakai benda kecil tersebut kamu akan mendapatkan kebebasan dalam melangkah dari riwet nya kabel.

Apakah kamu tahu bahwa biasanya wireless earphone dirancang khusus untuk berolahraga agar tidak kedap suara, jadi kamu akan tetap mendengar suara-suara kecil dari jalanan sekitarmu. Wireless earphone ini bertujuan untuk menghindari terjadinya kecelakaan saat berlari di jalan raya.

2. Fitness tracker atau Smartwatch

Fitness tracker atau Smartwatch
Sumber: pinterest.com
Biar aktivitas olahraga lari mu jadi lebih terkontrol dan teratur, kamu juga harus memperhatikan kondisi tubuh kamu ketika berolahraga serta informasi tentang aktivitas olahraga mu. Maka dari itu, kamu perlu yang nama nya fitness tracker yang berguna untuk menghitung jumlah langkah yang telah kamu lakukan dan juga bisa memonitoring detak jantungmu ketika berlari, serta membantu menghitung kalori yang sudah terbakar  hingga memantau kualitas pola tidur kamu. 

Selain itu, kamu juga dapat menggunakan smartwatch Asus, Garmin, Xiaomi ataupun smartwatch lainnya. Kegunaan jam tangan pintar ini selain memberikan informasi tentang aktivitas olahraga mu, smartwatch  ini juga berguna untuk menerima pesan, telepon, dan  pengingat lainnya yang terhubung dari smartphone android mu.  

3. Outfit Keren

Outfit Keren
Sumber: pinterest.com
Selain fitness tracker dan wireless earphone. Outfit yang kamu gunakan untuk berolahraga juga perlu kamu perhatikan agar kegiatan jogging mu menjadi lebih bersemangat lagi dan tetap terlihat stylish. Maka dari itu, kamu jangan sampai lupa untuk pilih outfit  keren saat  berolahraga.

Kamu juga bisa mencoba contoh outfit diatas ini dengan menggunakan hoodie dan jogger yang bisa bikin kamu jadi lebih cool dan kece. Atau mungkin kamu ingin tampil lebih sederhana, cobalah untuk mengenakan kaos polos dan celana pendek. Walaupun terkesan sederhana, tetapi kamu tetap terlihat lebih stylish dan elegan. Tak hanya itu, kamu juga bisa menyempurnakan penampilan mu dengan jaket sporty yang dipadukan dengan legging sporty yang bikin penampilanmu terlihat lebih fashionable. 

4. Sport bag bottle pocket

Sport bag bottle pocket
Sumber: pinterest.com
Perlengkapan yang satu ini juga perlu untuk kamu bawa saat jogging. Pasti nya gak bakalan bikin kamu repot untuk membawa botol minum, karena barang yang satu ini bisa jadi pelengkap jogging kamu untuk menyimpan botol minum yang lebih praktis. 

Tas pinggang sporty ini juga bisa kamu gunakan untuk menyimpan benda-benda kecil lainnya seperti dompet, parfume, uang receh, atau tissue. Penggunaan nya juga sangat mudah kamu dapat mengenakan nya di punggung ataupun di pinggang, semuanya tergantung pada kenyamanan mu saat berolahraga.

5. Sepatu Running 

Sepatu Running
Sumber: pinterest.com
Perlengkapan yang satu ini tentunya berguna untuk membantu aktivitas berlari mu. Tetapi, kamu juga jangan sampai salah pilih sepatu. Gunakanlah sepatu yang khusus untuk berlari, karena hal tersebut tentunya dapat mengurangi risiko cedera dan lebih efisien. Pilihlah sepatu lari yang mengedepankan fungsi utama ketimbang gaya, seperti sepatu Nike running, Adidas Running, dan sepatu running lainnya.

Nah, itulah tadi beberapa perlengkapan yang bikin aktivitas olahraga lari mu jadi lebih fun. Well, pagi ini kamu sudah lari dengan jarak berapa kilo ?

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms