Menghalau Alergi di Rumah dengan Kebiasaan yang Baik

Menghalau Alergi di Rumah dengan Kebiasaan yang Baik

Aktivitas kita bisa terhambat saat tubuh mengalami alergi. Meskipun demikian, setiap orang bisa saja menderita berbagai alergi tergantung bagaimana kondisi tubuhnya. Maka dari itu, alergi perlu diwaspadai karena bisa menyerang ketika sesuatu hal datang dan menyebabkan terjadinya alergi. 

Termasuk rhinitis alergi yang bisa menyerang siapapun. Rhinitis alergi akan membuat penderitanya merasa tidak nyaman terutama pada area rongga hidung. Sudah ada banyak website kesehatan yang mengulas seputar penyakit yang satu ini seperti pada laman berikut https://www.guesehat.com/penuhi-7-zat-gizi-ini-saat-hamil-jika-ingin-anak-cerdas dan artikel berikut akan mengulas seputar beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mencegah terjadinya rhinitis alergi. Berikut ini beberapa diantaranya :

Cuci bantal, boneka, sprei, karpet dan tirai
Penyakit rhinitis alergi bisa datang dari mana saja, termasuk dari rumah Anda atau bahkan di dalam ruang kamar Anda. Sebab, rhinitis alergi disebabkan oleh debu yang bisa menimbulkan alergi pada sistem pernapasan kita. Salah satu yang perlu diwaspadai yakni pada area kasur khususnya di pada bantal, boneka, sprei hingga karpet dan tirai di kamar Anda.

Untuk mencegah rhinitis alergi, usahakan untuk selalu membersihkan bantal, sprei tempat tidur dan boneka yang ada di kamar Anda. Ketiganya bisa menyimpan debu berbahaya yang menjadi penyebab utama rhinitis alergi. Bersihkan juga area tirai dan karpet karena seringkali terlupakan meski sebetulnya jadi sarang tempat tinggal debu berbahaya. Dengan membersihkan debu-debu tersebut, nantinya Anda akan mendapatkan ruangan yang lebih bersih serta terbebas dari rhinitis alergi.

Mandikan hewan peliharaan secara rutin
Punya hewan peliharaan di rumah Anda? Memiliki hewan peliharaan tentu menyenangkan karena Anda serasa memiliki teman baru yang menggemaskan dan bisa diajak bermain bersama. Tapi, saat Anda memutuskan untuk memiliki hewan peliharaan seperti kucing atau anjing, maka Anda perlu secara rutin merawat hewan tersebut. Sebab, hewan peliharaan yang tidak terawat bisa menjadi salah satu pemicu rhinitis alergi.

Bulu-bulu hewan yang tidak bersih menjadi alasan mengapa seseorang bisa menderita rhinitis alergi. Ketika Anda memiliki hewan peliharaan di rumah, maka potensi rhinitis alergi akan semakin besar. Anda perlu memenadikan hewan peliharaan secara rutin agar tidak menjadi penyebab utama rhinitis alergi yang menyerang anggota keluarga Anda.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms