Tips Memilih Pakaian Wanita Sesuai dengan Bentuk Tubuh

Pakaian Wanita Sesuai dengan Bentuk Tubuh

Saat ini, perkembangan fasion Pakaian Wanita sangat pesat sekali. Baik dari model, desain, maupun bahan semuaya beramai menghadirkan inovasi. Keinginan tampil lebih bagi setiap wanita membuat perancang mode dan brand tertentu selalu berinovasi menghadirkan karya sesuai dengan keinginan konsumen.

Namun, tidak setiap wanita memiliki bentuk badan yang ideal. Selain karena faktor bawaan, gaya hidup juga sangat berpengaruh pada bentuk tubuh seseorang. Salah satu cara untuk menutupi kekurangan dari bentuk tubuh adalah dengan memilih pakaian wanita yang tepat.

Memilih Pakaian Untuk Wanita Gemuk
Banyak wanita yang merasa tidak nyaman dengan bentuk tubuh yang gemuk atau cenderung besar. Jika kamu memiliki bentuk tubuh seperti ini, jangan buru-buru berkecil hati. Dengan sedikit tips dan teknik dalam memadukan baju wanita, kamu tetap bisa tampil menarik selama bekerja.

Cara yang harus dilakukan oleh wanita yang berbadan gemuk adalah dengan mengenakan baju wanita yang berwarna gelap. Pakaian yang berwarna gelap cenderung menyamarkan bentuk tubuh sehingga membuat tubuh kamu terlihat lebih langsing. Dan pemilihan pakaian yang pas pada tubuh juga bisa dilakukan untuk menyamarkan bentuk tubuh.

Teknik yang bisa digunakan untuk menyamarkan bentuk tubuh adalah dengan memberikan kesan lebih tinggi. Maka kamu bisa menggunakan sepatu berhak tinggi di tempat kerja. Rok selutut juga bisa kamu pilih jika ingin terlihat lebih langsing.

Memilih Pakaian Untuk Wanita Tinggi Kurus
Banyak yang berpendapat bahwa tubuh tinggi kurus adalah bentuk badan paling ideal. Namun kamu tetap harus memperhatikan pilihan baju karena jika salah, kamu tidak akan terlihat menarik. Cara memilih pakaian wanita dengan tubuh yang kurus tinggi adalah menghindari pakaian yang terlalu ketat. 

Pakaian yang ketat tidak akan membuat kamu terlihat menarik namun malah akan membuat kamu terlihat semakin ceking. Kerah dengan model V-neck juga harus dihindari karena akan membuat tonjolan tulang menjadi semakin kelas dan kamu kelihatan semakin kurus.

Untuk menyikapi tubuh kurus, kamu bisa mengikuti beberapa tips seperti memakai blazer dengan bahan rajutan untuk menambah volume tubuh kamu. pemilihan bawahan juga harus kamu perhatikan, jika ingin memakai celana. Pilih celana yang pas di kaki dan tidak terlalu ketat.

Apabila kamu ingin mengenakan rok, pilihlah rok dengan warna cerah agar memberikan kesan penuh pada tubuh kamu. Rok yang bermotif besar juga bisa kamu pilih untuk menghindari kesan terlalu ceking. 

Hindari rok berbahan tipis, berwarna gelap, bermotif vertical, rok yang terlalu longgar, serta rok yang terlalu ketat. kamu bisa juga menggunakan syal atau kalung yang agak besar untuk membuat tubuh kamu menjadi sedikit lebih berisi.

Memilih Pakaian Untuk Wanita Mungil
Banyak wanita memiliki massa tulang dan otot yang lebih kecil dibandingkan pria, maka dari itu banyak wanita yang memiliki tubuh mungil, terutama bagi mereka yang keturunan Indonesia asli. 

Ada beberapa hal yang wajib diperhatikan saat memilih pakaian kerja untuk si tubuh mungil ini. Pertama yaitu pilihlah baju wanita untuk kerja yang sesuai dengan ukuran tubuh. Baju wanita yang terlalu besar dan panjang hingga ke lutut akan membuat tubuh kamu terkesan tenggelam. 

Untuk itu, pilihlah baju atasan yang panjangnya tidak melebihi pinggul kamu. Memperhatikan warna senada antara atasan dan bawahan juga wajib diperhatikan karena warna yang senada akan memberikan kesan lebih tinggi. untuk member kesan lebih tinggi, kamu juga bisa melengkapinya dengan atasan V-neck atau atasan dengan motif garis-garis vertical.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms